Gratis ke Ancol selama 1 tahun bagi siswa yg berprestasi

Sekarang, ga usah lagi minta orangtua untuk ke Ancol kalau kamu rangking kelas, karena Ancol memberikan apresiasi bagi siswa yg berprestasi melalui program gratis ke Ancol selama 1 tahun di unit – unit Ancol, seperti : Dufan, Atlantis, Gelanggang Samudra, Seaworld, dan Gondola. Kalau siswa yg berprestasi itu membawa pendamping atau keluarga, maka pendamping atau keluarganya berhak mendapat diskon sebesar 20% (max. 4 orang, syarat & ketentuan berlaku).

Syarat untuk mendapatkan kartu ancol prestasi :

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran.
  2. Siswa mendapatkan rangking 1 – 3 di sekolah atau berprestasi dibidang lain minimal utk tingkat antar sekolah, kota/kabupaten/propinsi/nasional dan internasional.
  3. Registrasi pembuatan kartu sebesar Rp. 25.000,- per orang.
  4. Menyerahkan Foto copy Raport atau piagam/sertifikat kejuaraan.
  5. Menyerahkan Pas Photo ukuran 2 x 3 sebanyak 2 lembar.
  6. Gratis 1 (satu) orang menikmati Wahana DUFAN/GSA/AWA/SWI/GONDOLA.
  7. Diskon 20% rekreasi ke DUFAN/GSA/AWA/SWI/GONDOLA maksimum 4 tiket/hari per kartu/kunjungan.
  8. Berlaku sesuai dg Foto dan Nama yg tercantum ( kartu hilang tdk diganti ).
  9. Berlaku selama 1 (satu) tahun.
  10. Kendaraan bayar sesuai dg harga yg berlaku di pintu masuk Taman Impian Jaya Ancol.

* Gratis masuk OutbondHolic bagi pemegang Kartu Prestasi / Surat Sementara (bagi yg masih proses) s/d 4 Januari 2009. Utk pendamping bayar penuh (tanpa diskon)

Periode Pendaftaran s/d 12 Oktober 2008
Tempat Pendaftaran : Dufan, Seaworld Indonesia, Gondola.
Periode Pendaftaran s/d hari ini
Tempat Pendaftaran : Gedung Specta (samping loket Dufan).

Ket. Lebih lanjut hub.: (021) 6471 3177

111 responses

  1. Halo, nama Saya Adinda Indira Tiara, kelas 3 SDN Bendungan Hilir 12 SSN Jakarta, Jl. Taman Bendungan Jatiluhur, Jakarta 10210. Saya pernah juara 3 lomba menyanyi solo tingkat kecamatan & ingin membuat kartu Ancol Prestasi. Bagaimana caranya? Terima kasih.
    021-93135531/0811-877138

  2. rencananya tanggal 30 nov 2008, saya sm temen mau ke ancol, trus kalo saya mau daftarin adik saya dulu boleh ga, kebetulan dia juara 1 terus di kelasnya…tapi adik sayanya belum bisa ikut tanggal tsbt, palingan nanti pas liburan sekolah sama temen2nya.. bisa kan cuma daftar dulu…?
    makasih banyak atas infonya…

  3. nm saya galih . kls 7 SMPN 252 JKT . saya peringkat satu di SD kls 6 kemaren . tp klo sy mau daftar kartu prestasi msh bisa gak? kalau masih, fotonya harus pakai foto sd gak? Tq

  4. Kalau kmu skrg masih semester 1 di smp kmu, masih bs daftar koq. Utk lebih jelasnya coba hub. 021-64710000 bag. Marketing Sales bag. Kartu Prestasi.

    Selamat Bergabung…!!?๐Ÿ™‚

  5. mba/mas kalo saya mau masuk dufan saya gratis gak soalnya saya punya kartu prestasi ada yang menjelaskan gratis ada juga yang menjelaskan bayar 25.000.trims

  6. Utk Jeany, ditunggu aja kartunya mungkin masih dlm proses. Boleh koq ngajak siapa saja. Pendamping kmu berhak mendapat diskon 20% dari HTM Dufan.
    Utk Lansia yg sdh memiliki KTP utk seumur hidup gratis masuk Dufan.

    Utk Chelin, kalau kmu sudah punya/mendapat Kartu Prestasi kmu berhak masuk Dufan, GSA, AWA, Gondola, SeaWorld gratis selama 1 tahun.
    Kalau kmu blm buat Kartu Prestasi kmu hanya membayar utk pembuatan kartunya seharga Rp. 25.000,-. Utk penggunaannya sdh tdk ditarik biaya lg.๐Ÿ™‚

  7. Juwita, coba cek d KTP nenek kmu, periode berlakunya apa sdh utk “Seumur Hidup”, kalau y nenek kmu jg gratis msk Dufan tp klo msh tercantum tanggal berarti berlaku harga Normal.

    Utk Jeany, dg Kartu Prestasi kmu bs gratis selama 1 thn di unit Dufan (Dunia Fantasi), GSA (Gelanggang Samudra Ancol), AWA (Atlantis Water Adventures), Gondola, Seaworld.

    Jeany kmu msh sodara kembar sm Juwita y, maaf y klo salah..
    he.. he..๐Ÿ™‚

  8. kalo ktp nenek saya “seumur hidup” nenek saya juga gratis ke GSA,AWA,Gondola,seaworld gak?mba saya bukan saudara dari juwita dia temen sekelas saya!saya bersaudara dengan chelin dia adik saya kelas TKa!tapi dia udah pinter internetan !gituuu.makasih ya mba atas informasinya.nanti kalo kartu nya udah jadi sya mw cepet2 kesana.mba tpi kartunya tolong dipercepat ya mba min pas liburan desember2008 nanti!OK

  9. Saya adalah siswa dari SD Strada Bina Mulia I,Jl.Fajar Baru Selatan No.64,Cengkareng, Jakarta Barat.Saya hanya ingin bertanya. Mengapa Kartu prestasi yang diprogramkan oleh Ancol tak kunjung saya terima.Kapan kartu prestasi diberikan di sekolah kami ? Terma kasih.

  10. mbaaaaaa…ni dah liburan tpi kok kartu prestasi nya blm jadi” c?….sebenarnya jadi nya kapan c??????saya kan mw ke ancol…mba klo saya dah daftar tpi kartu nya blm jdi nggak bisa masuk gratis ya mba????

  11. saya agatha kelas 8 dari smpn 9 jaktim .
    mbak , saya sdh pernah bikin kartu ancol , tapi kartu saya hilang, bisa nggak mbak kalo saya mau bikin lagi ? waktu kelas 7 smester 1&2 saya peringkat 1 , waktu saya kelas 8 semester 1 , saya juga peringkat satu .
    Trims .

  12. saya agatha kelas 8 dari smpn 9 jaktim .

    mbak dulu waktu kelas 7 saya pernah dapet kartu ancol , tapi kartunya hilang . bisa ngga mbak kalo saya bikin kartu baru lagi ? waktu kelas 7-8 smester 1, saya dapet peringkat 1 di kelas . saya juga pernah masuk 7 besar lomba sains tingkat kecamatan (masuk ke tingkat kotamadya) waktu kelas 8 . kalau bisa di bikin lagi , kapan dan dimana saya bisa dapet formulirnya ? kalau ngga bisa dibikin lagi , bisa ngga kartu saya di lacak ? Saya baru 1 x memakai kartu itu, kalau ngga salah tanggal 21-12-’08 .
    Trims .

  13. Utk Rani, kalau kartu belum jadi itu ada kemungkinan persyaratannya blm lengkap atau dalam proses pembuatan.

    Utk Rani & Agatha agar lebih jelasnya kmu bs menghubungi 021-64710000 bag. Sales Kartu Prestasi.
    ๐Ÿ™‚

  14. alhamdulillah.. setelah menunggu lama akhirnya kartu saya jadi juga… makasih ancooool..
    sekalian mau tanya.. kalo adik saya yang sekarang kelas 2 sd, sekolahnya tidak di datangi pihak ancol untuk menawarkan program kartu prestasi.. padahal dia dapat rangking terus dari kelas 1 sd.. dan sangat ingin punya kartu seperti yang saya punya..kira-kira bisa ngga yah ngurusin sendiri? (lewat ortu pastinya..)
    soalnya saya diurus pihak sekolah (kolektif) pasa saat pengurusan kartu tersebut…dan tanggal pendaftarannya pun dibatasi… sampai sekarang masih buka kan pendaftarannya?…
    tolong dibantu yaaaa terima kasih

  15. mba/ mas skarang kartu nya sudah jadi!,,,,saya sudah menerimanya,,,makasih ea,,,,
    mba kan kartu prestasi tu bsa dapat 20 persen bwd 4 orang,,,,,tu t’masuk sya gag mba?bls ae…
    trus diskon 20 persen nya cma bsa di pke di rekreasi/ lebih mba?…
    klo saya masuk gerbang byr/ gag mba?….
    trus da waktunya ea mba?….

    rencana nya s’habis uts ( liburan )sya kan ke sna,,,,,
    klo adik saya nanti tgl 10/03,,,,dri skulnya (tk)….
    ditunggu balesannya ea mba….๐Ÿ™‚
    ~makasih~

  16. Utk Une, adik kmu yg berprestasi itu bs lgsg didaftarkan di Gd. Specta (samping loket Dufan), silahkan hub. 021 6471 0000 bag. Sales Kartu Prestasi.

    Utk jeany, Disc. 20% itu utk pendamping (selain pemegang kartu). Jadi 4 org tdk termasuk kmu.
    Kalau pemegang Kartu Prestasi bebas pintu gerbang & unit, utk pendamping khusus pintu gerbang bayar penuh.

    Selamat berkunjung๐Ÿ™‚

  17. tpi 20 persen utk pengunjung tu,,,bsa di gunakan 1x / lebih,?,,,
    misalnya: diskon tu sdh di pke di dufan,,,,
    bsa digunakan lgi gag di atlantis?….

    mang masuk pintu gerbang tu bayar brapa/ orang?….
    klo mobil brapa mba?…

    ~๐Ÿ™‚ trims๐Ÿ™‚ ~

  18. sebelumny trima ksih , tlah mngadakan kartu prestasi ancol !katanya da loket msuk khusus , dmnanya ya ! trus klo pendamping melalui loket mna ?

  19. saya mau buat kartu prestasi ancol , tapi saya bingung . di artikel diatas , ditulis kalo Siswa mendapatkan rangking 1 โ€“ 3 di sekolah atau berprestasi dibidang lain minimal utk tingkat antar sekolah, kota/kabupaten/propinsi/nasional dan internasional.
    saya anak cheers , dan cheers sekolah saya baru baru ini menang lomba .. dan jadi juara 1 . kalo kaya gitu , saya tetep bisa bikin kartunya ga ? thanks .

  20. waktu itu saya udah telfon kesitu , eh kata mas” yg ngangkat .. sales kartu prestasinya lagi online , pas saya hubungin lagi , ga bisa lagi ..

  21. mba….
    klo misalnya bsok sya mw ksana…
    tpi sya ke gsa dlu…
    trus bru ke dufan….
    gratis 2″ nya gag mba?…
    tpi di hri yg sma….
    saya punya kartu prestasinya mba….
    ๐Ÿ™‚ makasih…

  22. untuk adik Gita, kalau punya kartu prestasi boleh berkunjung ke semua unit yang ada di fasilitas kartu tersebut, yaitu Dufan, GSA, AWA, Gondola, dan Seaworld di hari yang sama. asalkan ga cape aja. hehe… selamat berekreasi..๐Ÿ˜‰

  23. gini , saya punya temen yg berprestasi dan dia punya kartu prestasi , trus kalo saya make kartu prestasinya , dengan ijin si org yg berprestasi , tetapi dia tidak ikut ke dufan boleh gak ?

  24. aku mau tanya untuk pembuatan kartu prestasi .. dibuka sampai kapan?
    karena aku dan teman2 merencanakan pergi ke dufan tgl 15 .
    kartu yang masih dalam proses atau formulirnya itu langsung bisa di pakai hari itu juga g?
    pendaftaran untuk kartu prestasi dibuka dari jam berapa smp berapa?
    bls secepatnya k emailku ia ..

  25. saya ranking 2 di sd, tapi kok blm dpt kartu prestasi ya ???
    skrng saya sudah kelas 1 smp di SMPN 9 SSN Jakrta.
    Sd saya di SDN Cipayung 03 Pagi Jak-Tim.
    tapi tmn smp saya ada yg dpt kartu prestasi dia ranking 1-3 di sd nya.
    tapi kok saya belum dapat ya ???

  26. Pak/Bu,

    Anak saya +/- 5 bln dah daftar, kok sampe sekarang belum jadi kartunya, yah? Padahal kakak2nya kartunya dah pada jadi.

    Sbg info: Anak saya dari SDN Makasar 06. Karena dia dapet formulir dari kakaknya (SDN Makasar 09) makanya masukin formulirnya dari SDN Makasar 09. SDN Makasar 06 kalo gak salah gak dikasih formulir. Apakah karena itu malah sampe sekarang gak jadi2?

    Salam hormat,
    Papanya Hamzah Falihi.
    Kls I, SDN Makasar 06, Jak Tim

  27. Mbak, apakah masih bisa mendaftar pembuatan kartu prestasi, kebetulan anak saya ( sekarang naik kls.4 SD) selalu rangking 1 di kelasnya.
    Saya langsung mendaftar on the spot atau perlu konfirmasi via telpon dulu ya?
    Terimakasih.

  28. masih berlakukah program ini dan
    dimanakah saya bisa mendapatkan formulirnya?
    terimakasih dan mohon balasanya.

  29. mba…
    klo punya kartu prestasi…
    nonton police academy jga gratis kan?…
    cause pas kmarin pmbagian rapot…
    saya dapet selembaran…
    disitu bacaan nya klo pnya karpres bsa gratis
    police academy jga…
    bner atau gag?

  30. berlaku bwt mahasiswa mahasiswi gak??
    kan masih belajar juga tuh..
    juara n dapet beasiswa.. bisa apply gak?

    kl kartunya dpk ama org laen bisa gratis ga?

  31. kalau prestasinya di bidang olahraga bagaimana yah ? misalnya juara 1 (medali emas) di pertandingan taekwondo tingkat propinsi

  32. hi..aku dapat kartu prestasi nih!!
    walaupun masih peringkat ke-2 tapi aku bangga koq..
    oh iya tahun 2009 ada lagi gak???
    tolong di jawab yah!!
    terima kasih!!
    -zakiyah hulwah-
    -sdn 01 pg rawa bambu ps.minggu jak sel-

  33. aku mw nanya.aku punya teman dia termasuk anak berprestasi.tapi dia gk dapat formulir kartu prestasi padahal tahun lalu dia dapat kartu prestasi juga.bisa gk ya dia dapat? karna tahun ini sekolahnya sering berpergian ke ancol.

  34. om, saya mau tanya.. kartu prestasi saya atas nama rubyna hamaswari sudah jadi belum?… saya sudah bikin dari akhir juni lalu. katanya kalo sudah jadi ibu saya akan dihubungi pihak ancol. tapi sampai sekarang kok belum dihubungi ya?kok lama banget ya jadinya.. aku kan pengen jalan-jalan gratis ke ancol om.. terima kasih sebelumnya

  35. saya thalia dari sd budi mulia jakarta ,
    saya sudah mengirim tapi belum jadi-jadi sudah dari bulan juni bisa tolong kasih tau kapan bisa dapatnya ?

  36. Mw tny jg donk…

    kan skrg udh KTSP jd ga tw ranking brp…
    itu gmn y biar bs dpt kartu prestasi???

    apa ada syarat lain soal nilai rapor??

    trus kan wktu kls X thn 2008 aku ada menang lomba tingkat provinsi juara 2… bsa dpke ga??
    tp sertifikat yg tulisan juaranya dipegang sekolah..yg aku pgang cm tanda peserta aja..

  37. kk,, aku mw nanya ! ak dapet kertas dr ancol untuk memperpanjang kartu prestasi ancol! tp waktu mw ku urus kertas’a hilang ! tp ak punya legalisir raport n kartu ancol ku yg lama! gmana donk k? sdangkan ak kn akn pergi ke ancol stiap bulan !! mohon bantuan’a ya k!

  38. buat Seba, komentarmu sdh diteruskan k bidang sales kartu prestasi, sabar dulu ya..

    adik kelas brp? Utk saat ini,kartu prestasi hanya ditujukan utk siswa tk dan sd.. Syaratnya adl fotokopi rapot,pas foto 2×3 2 lembar,dan surat rekomendasi dr sekolah,serta uang kompensasi 25.000. Sama bawa kartunya yg lama. Kalo ga ada suratnya gapapa. Thx.

  39. alo, mau tanya, kalo prestasi dibidang olahraga bisa ga.. soalny juara satu se wilayah.. cuma ada piala saja dan foto satu tim, itu bisa tidak?
    n satu tim futsal bisa dapat ato tidak?

  40. mba/mas saya mw nanya
    qan saya udah dapat kartu prestasi,tpi udah mw 1 thun,nah klo di perpanjang bisa gak????
    klo bisa gmana cara’a????
    makasih

  41. to ; ANCOLEVENT…

    Mau tanya kartu prestasi tersebut masih berlaku sampai sekarang gak? Hanya berlaku untuk anak2 sekolah tngkat smp dan sd saja yah. Kalau untuk yang kuliah ada tiket masuk gratis seperti program kartu prestasi tidak mas?

    Please reply.

    Ernita

  42. mba, saya kan udah pernah bikin kartu prestasi, nanti bulan februari, sudah tidak berlaku! bisa diperpanjang gak mba? gimana caranya?? besok saya ke dufan?.sekalian bikinin punya adek saya, bisa mba??

    makasih๐Ÿ˜€

  43. oooh.. makasih mba..
    hehe.๐Ÿ™‚

    mba,,, mau tanya lagi donk.
    kan kartu saya berlaku sampai bulan februari 2010,
    berarti tgl 14 februari 2010, masih berlaku atau tidak mba??

    makasih..๐Ÿ™‚

  44. mau nanya nihh.
    aku kan udah punya kartu prestasi, tapi udah mau abis masa berlakunya. Nah, cara perpanjangnya gimana, trus apa aja yang harus disiapkan..??
    terimakasih..
    bales ya๐Ÿ™‚

  45. aku adalah salah satu siswi yang m.ndapatkan kartu prestasi ancol tahun lalu periode 2008 – 2009 dan saya mwu tnya pa bsa krtu ancol itu d.perpnjang untuk periode slanjutnya karna krtu ku dha abiez msa berlakunya dan gmna cara perpanjagnya dan apakah bisa d.perpnjang????
    mohon blesan.a
    0219326xxxx

  46. dear monic… p’gunaan kartu prestasi gampang koq…. kmu tggal tunjukan k gerbang ancol & loket khusus d unit yg mo dkunjungi… misalnya Dufan/Samudra/Atlantis.. nanti akan didata oleh ptugas dsana… dan ingat yahh kartu kmu hny bs dbawa oleh kmu (pemegang resmi) yahh.. ga bleh dwakilkan… slamat mencoba.

  47. mbak aku mau nanya doong cara memperpanjang kartu prestasi nya gimana ya ?
    bales ya makasi๐Ÿ™‚

  48. mbak aku mau nanya aku kls 2 sd br terima rapor dn aku juara 1 trus aku mau bikin kartu prestasi, kantornya buka hari apa aja ya dan dari jam brp sp brp? trus pendaftaran terakhir kapan?
    makasih ya mbak

  49. mau nanya nih . kartu prestasinya bisa diperpanjang ga ka ? masa berlaku abisnya sih udah dari bulan maret , sekarang masih bisa diperpanjang ga ?

  50. hallo untuk kartu prestasi ancol ada batasan umum nya gak ? kalau ada batasannya sampe umur berapa? saya ingin memperpanjang kartu prestasi ancol saya tapi saya sudah SMA, apa masih bisa di perpanjang?

  51. saya haya dan denis murid kelas 5 di sdn semperbarat 09 pagi.haya sudah pernah memiliki kartu prestasi namun sudah tdk berlaku.kami ingin membuat kartu prestasi . tp km /ortu km tdk mempunyai waktu untk mendaftar ke gedung spekta.apakah ada pendaftaran secara online?
    tolon jawabannya ya?๐Ÿ™‚

    apakah kartu prestasi haya bisa di perpanjang?
    kartu prestasi haya tdk berlaku des 2009 ,
    maaf ya klo banyak tanya (terimakasih)

  52. kk, saya mau nanya nih..
    saya ngga’ dapet peringkat 3 besar, tapi nilai rata-rata saya diatas 70. kira-kira bisa ngga’ ya… nakasih..
    tolong dibales ya๐Ÿ™‚

  53. Nama saya fajar anshori..Emm wktu SMP saya sudah dpet krtu prestasi krna rangking 1 ters..skarg saya sudah SMK..setelah saya baca di website: http://www.ancol.com emm,,katanya bisa di perpnjang krtunya..dan caranya sama seperti mau bikin krtu baru…kls 1 smk saya mndptkn rangkin 3..Pertanyaannya saya masih bisa gak perpnjng krtu tersebut..Dan apa masih berlaku program tersebut saat ini
    thanks before๐Ÿ™‚

  54. dear fajar..
    kartu prestasi saat ini hanya berlaku utk anak tk & sd utk tingkat diatas itu sdh tdk bs lagi… utk jelasnya coba kmu hub. sales kartu prestasi di 021-64710000

  55. saya udah punya kartu prestasi waktu saya kelas mendapat juara 3 dan pergi ke ancol untuk lomba sains menyenangkan disana saya sama teman saya Regina melihat halilintar sama tornado kecil
    data kartu prestasi
    Ancol 2008-2009
    TAMAN IMPIAN
    __________
    [ ] KARTU PRESTASI >
    [ ]
    [ ] Jenny Ferlin C.
    [ ] SD Santa Cicilia
    [ ] KELAS ||| C
    [_________] 0000012622

Leave a Reply

